Kamis, 24 Maret 2016

PEMENANG OSN SMP DAN SD KAB. TEBO TAHUN 2016

 Dalam upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia Indonesia agar mampu bersaing dalam era keterbukaan, pemerintah memandang perlu untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan kepada seluruh warga negara minimal pada jenjang pendidikan dasar. Untuk itu pemerintah telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan, baik dalam bentuk kegiatan pembelajaran maupun dalam bentuk kegiatan lomba-lomba kesiswaan.

 Untuk mewujudkan kegiatan tersebut, khususnya kegiatan lomba kesiswaan, salah satunya adalah kegiatan lomba OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN), dimana kegiatannya telah dijabarkan dalam bentuk program yang yang terpadu dan terkoordinasi mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kab./kota, provinsi sampai ke tingkat nasional.

 Dinas Dikbudpora Kab. Tebo, dalam hal ini Bidang Pendidikan Dasar telah menyelenggarakan kegiatan OSN Tahun 2016 untuk tingkat Kab. Tebo.
Untuk tingkat SMP telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 5 Maret 2016 yang lalu, yang bertempat di SMP Negeri 1 Kab. Tebo di Muara Tebo, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikbudpora Kab. Tebo Bapak ZULKIPLI, S.Pd, M.Si. Menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana Bapak NOBON, S.Pd, M.SI kegiatan ini dikuti oleh 42 sekolah SMP yang terdiri dari 39 SMP Negeri 1 SMP Swasta dan 2 SMP Satap, dimana masing masing sekolah tersebut mengirimkan tiga orang peserta lomba untuk mengikuti lomba bidang Matematika, IPA dan IPS.

Berdasarkan Hasil Seleksi OSN SMP Tingkat Kab/Kota dalam Provinsi Jambi Tahun 2016, telah ditetapkan pemenang lomba OSN SMP untuk Kab. Tebo sebagai berikut :
MTK : Kusbiyantoro (SMPN 12) dan Khairunnisa Rizkia Fitri (SMPN 2)
IPA : Irsal Revanza (SMPN 11), Bilqis Anastasya (SMPN 2) dan Indah Sri Utami (SMPN 25)
IPS : Halimahtussakdiah (SMPN 13) dan Viva Westi (SMPN 12).
Pemenang tersebut di atas sekarang ini sedang mengikuti pembinaan dan seleksi OSN SMP Tingkat Provinsi Jambi, di Hotel Ratu Jambi dari tanggal 20 s.d. 27 Maret 2016. Sebagai pendamping dalam kegiatan ini adalah Bapak HERDIANSYAH YP, S.E (Bidang Dikdas), Bapak Drs. TUMPAL B. HOLSON (SMPN 2) dan Bapak ASMUDI, S.Pd (SMPN 12).

Sedangkan untuk tingkat SD telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 7 Maret 2016 yang lalu, yang bertempat di SD Negeri 18/VIII Muara Tebo. Menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana Bapak NOBON, S.Pd, M.SI kegiatan ini dikuti oleh pemenang dari 10 kecamatan, dimana masing masing kecamatan tersebut mengirimkan dua orang peserta lomba untuk mengikuti lomba bidang Matematika dan IPA.

Berdasarkan Hasil Seleksi OSN SD Tingkat Kab/Kota dalam Provinsi Jambi Tahun 2016, telah ditetapkan pemenang lomba OSN SD untuk Kab. Tebo sebagai berikut :
* Khairiatul Fadhilah (SD Islam Al-Wasliyah - Tebo Tengah)
* Agus Hidayat (SDN 160/VIII Sidorukun - Rimbo Ulu)
* Assalwa Sastia (SDN 213/VIII Betung Bedarah Barat - Tebo Ilir)
Pemenang tersebut di atas nantinya akan mengikuti pembinaan dan seleksi OSN SD Tingkat Provinsi Jambi, di Ratu Residence Hotel Jambi dari tanggal 31 Maret s.d. 6 April 2016.

Atas nama Panitia Pelaksana mengucapkan SELAMAT kepada para peserta yang telah terpilih untuk mewakili Kabupaten Tebo dalam lomba OSN Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2016 ini. Kepada pihak sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini kami memberikan PENGHARGAAN yang setinggi-tingginya, semoga untuk kegiatan yang akan datang dapat ikut serta lagi.
Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini, khususnya kepada Ibuk AMELIA NOVA, S.Pd (Kepala SMPN 1 Kab. Tebo) dan Bapak SYAMSUL BAHRI, S.Pd.SD (Kepala SDN 18/VIII Muara Tebo. Wassalam  ............... Drs. ATRINURIZA

1 komentar: